MEMPERINGATI NUZULUL QUR’AN DI DESA PUNGGUNG LADING YANG DISELENGGARAKAN OLEH REMAJA MESJID BERSAMA MAHASISWA MBKM UNAND PADA 17 RAMADHAN 1444 HIJRIAH, 7 APRIL 2023.

  • Jun 06, 2023
  • Webadmin Punggung Lading
  • BERITA, LINGKUNGAN

Dalam tradisi islam,nuzulul qur’an terjadi pada saat nabi Muhammad SAW. menerima wahyu pertama dari malaikat Jibril,sebagai awal dari turunnya ayat-ayat Al-Qur’an.

Untuk memperingati hari besarnya umat islam masyarakat punggung lading bersama remaja mesjid dan mahasiswa MBKM UNAND  melaksanakan acara nuzulul qur’an di mesjid raya punggung lading. Aulia Mardhi Arif,S. Kom selaku Kepala Desa  Punggung Lading memberikan sambutan pertama sebelum masuk ke sesi pemberian materi ceramah oleh Ustadz H. Dedi Kurniadi, S.Fil.I.

“Semoga dengan diperingatinya nuzulul qur’an ini dapat memberikan keberkahan bulan suci ramadhan dan semakin meningkatnya kecintaan kita terhadap Al-Qur’an, serta terimakasih saya ucapkan kepada pengurus masjid, remaja masjid, mahasiswa MBKM UNAND, dan seluruh pihak yang ikut terlibat dalam nuzulul quran malam ini” ujan Aulia Mardhi Arif, S.Kom selaku kepala desa Punggung Lading.

Diharapkan dengan adanya malam peringatan Nuzulul Qur'an ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan rasa cinta kita terhadap Al-Qur'an,selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.,dan senantiasa melaksanakan perintahNya dan menjauhi laranganNya.