MENINGKATKAN KOPETENSI KADER UNTUK MEMANTAU TUMBUH KEMBANG ANAK DI POSYANDU, PAUD DAN TK

  • Nov 20, 2023
  • Webadmin Punggung Lading

Punggung Lading, Rabu dan Kamis 16-17/11/2023, Dinas Kesehatan Kota Pariaman mengadakan pelatihan Kader di Desa Punggung Lading dalam rangka meningkatkan Kopetensi untuk memantau tumbuh kembang anak di Posyandu, PAUD dan TK. Kegiatan ini diikuti oleh 12 peserta diantaranya Kader Posyandu Guru PAUD dan Guru TK. Pelatihan ini diadakan selama 2 hari di khususkan pada pelayanan dasar kesehatan ibu, pemantauan pertumbuhan anak, perkembangan anak, makanan tambahan dan cara pengisian buku Kesehatan Ibu dan Anak. Kegiatan ini di isi oleh 2 pameteri yang ahli dibidangnya dari Dinas Kesetahan Kota Pariaman.

Dengan kegiatan pelatihan ini di harapkan Kader Posyandu, Guru PAUD dan Guru TK dapat memainkan peran penting dalam pemantau tumbuh kembang anak-anak. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang ditingkatkan melalui pelatihan ini diharapkan secara efektif dan efesien lancar melakasanakan tugas dan tanggung jawab mereka dalam pelayanan dasar kesehatan ibu dan anak.

Nantinya dalam perkembangannya di harapkan terjadi sinergi antara kader Posyandu dan Guru dalam melaksankan pemantauan tumbuh kembang anak. Kerjasama ini akan memberikan dampak yang positif bagi pendidikan kesehatan anak-anak di wilayah Desa Punggung Lading khususnya dan Kota Pariaman umumnya.

Dengan diadakannya pelatihan selama 2 hari ini peserta mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru, serta semangat yang tinggi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak di masyarakat. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung keberhasilan acara ini.