PENYAMBUTAN MAHASISWA MBKM UNAND BERSAMA SEKRETARIS DAERAH DAN KEPALA DESA PUNGGUNG LADING, SENIN 20 MARET 2023 DI KANTOR WALIKOTA

  • Jun 06, 2023
  • Webadmin Punggung Lading
  • BERITA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN

Penyambutan rombongan mahasiswa Universitas Andalas yang datang bersama dengan 13 Dosen Pembimbing Lapangan(DPL),yang didampingi oleh Dr.Sofyan,S.Si, M.Farm,Apt, selaku ketua UPT Pembelajaran di Luar Kampus UNAND. 48 mahasiswa yang dibagi menjadi beberapa kelompok akan disebar ke 4 desa dan 1 kelurahan yaitu, Desa Punggung Lading, Desa Marabau, Desa Palak Aneh, Desa Padang Cakur, dan Kelurahan Alay Gelombang. 

Mahasiswa MBKM disambut langsung oleh Sekretaris Daerah(SEKDA) Kota Pariaman, Yota Balad dan Kepala Desa Punggung Lading, Aulia Mardhi Arif di loby Balaikota Pariaman, Senin (20/3).

" Kami menyambut baik kedatangan mahasiswa program MBKM UNAND di Kota Pariaman, dengan adanya  program ini, kami berharap para mahasiswa/i dapat berbagi ilmu yang mereka dapatkan dibangku perkuliahan kepada masyarakat dimana mereka akan mengabdikan diri," ujar Sekretaris Daerah(SEKDA) Kota Pariaman.

Sekretaris Daerah menegaskan, agar kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat dan mahasiswa bisa mengabdikan diri dengan baik, bisa mengenal kehidupan bermasyarakat, mengenal kehidupan sosial diluar kampus, sehingga pengalaman yang didapat bisa menjadi bekal dikehidupan mereka kedepannya,ulasnya. 

Usai penyambutan di Kantor Walikota Pariaman, Mahasiswa MBKM UNAND disebarkan langsung ke desa penempatan, 7 orang mahasiswa ditempatkan di Desa Punggung Lading, dan disambut langsung oleh Kepala Desa, Aulia Mardhi Arif, S.kom. Mahasiswa yang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan mengantarkan Mahasiswa MBKM ke lokasi pengabdian. 

Kepala Desa menyambut hangat kedatangan mahasiswa yang akan melakukan pengabdian di Desa Punggung Lading,selama 4 bulan kedepan. 

" Saya selaku Kepala Desa Punggung Lading berharap dengan datangnya mahasiswa MBKM UNAND ke desa ini dapat memberikan perubahan dikehidupan masyarakat dengan ilmu yang mereka miliki,saya juga berterimakasih kepada pihak UPT Pembelajaran Diluar Kampus yang telah menempatkan mahasiswa MBKM di desa ini," ujar Kepala Desa Punggung Lading.

Dengan adanya dedikasi mahasiswa MBKM UNAND di desa ini nantinya dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat di Desa Punggung Lading.